Workshop OSS dan LKPM Online

      Comments Off on Workshop OSS dan LKPM Online

Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Madiun  melakukan langkah aktif untuk  menyukseskan  pelaksanaan pelayanan perizinan melalui aplikasi Online Single Submission (OSS). Hal ini ditandai  dengan adanya kegiatan Workshop OSS dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online yang dilaksanakan pada tanggal 18 & 19 September 2018 bertempat di Hotel Amaris dengan menghadirkan narasumber dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).  Kegiatan ini  dilaksanakan  untuk memperjelas pemahaman  terhadap program yang diluncurkan oleh pemerintah pada 8 Juli 2018 tersebut.

Kegiatan  workshop OSS dan LKPM Online mendapat sambutan positif dari pelaku usaha yang ada di Kota Madiun. Dengan adanya workshop OSS diharapkan para pelaku usaha memahami aturan OSS lebih baik lagi.

 

Selain workshop OSS, DPMPTSPKUM Kota Madiun juga melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis pengisian LKPM Online kepada hampir 40  perusahaan yang ada di Kota Madiun. Dalam sosialisasi dan bimtek tersebut, perwakilan perusahaan diberi pembekalan seputar LKPM Online disertai dengan simulasi cara mengisi data perusahaan pada aplikasi dengan harapan perusahaan memahami kewajibannya dan mengetahui tata cara penyampaian LKPM secara online.